Senin, 07 Desember 2009

Bagaimana menghindari penyakit jantung ?

Penyakit jantung, adalah penyakit yang sangat berbahaya siapapun pasti tidak ingin memiliki penyakit ini, karena itu di perlukan usaha-usaha untuk mengatasi penyakit ini

Agar terhindar dari penyakit jantung koroner, Anda dapat melakukan hal-hal berikut:

* Pola makan sehat
Hindari makanan yang banyak mengandung lemak atau yang mengandung kolesterol tinggi, contohnya Seafood.Kurangi makan makanan yang digoreng yang banyak mengandung lemak, sebaliknya makanan dapat diolah dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang.

Usahakan untuk makanan rendah lemak atau tanpa lemak. Pilih susu, keju, mentega atau makanan lain yang rendah lemak.Jika ingin menggoreng gunakan minyak zaitun karena kandungan lemaknya sedikit sehingga bisa menjadi pilihan bila harus mengolah makanan dengan cara digoreng.

Hindari juga makanan dengan kandungan gula tinggi seperti soft drink. Jangan pula tertalu banyak mengkonsumsi karbohirat,karena anda tahu kan karbohidrat akan dirubah menjadi lemak. Konsumsi oat atau gandum untuk memperkuat jantung.

Jaga pola makan sehingga terhindar dari kegemukan, karena seseorang yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 80 cm, berisiko lebih besar terkena penyakit ini, Berhenti merokok, Hindari Stre,Hindari Hipertensi, Olahraga secara teratur, Konsumsi antioksidan, dan hindari Polusi udara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar